top of page
  • berptosimanjuntak

Cara Menggunakan Canva Gratis

Diperbarui: 15 Des 2022

Canva adalah sebuah program untuk menggambar online. Canva menawarkan banyak pilihan template dan gambar yang dapat digunakan dengan gratis atau dengan membayar. Tersedia juga Canva untuk pendidikan.

Pengertian Canva

Canva adalah alat desain grafis yang memungkinkan Anda membuat desain untuk media sosial, kartu nama, poster, dan lainnya.

Desain yang dihasilkan dari Canva menggunakan semacam template. Dengan banyaknya template yang tersedia dan tampilan yang komprehensif, Canva juga memungkinkan pengguna untuk menciptakan hasil desain kreatif dengan mudah tanpa melibatkan program-program grafis biasa.

Canva Online Gratis

Canva online gratis bisa digunakan oleh siapa saja untuk keperluan apa saja. Canva memiliki ribuan tata letak, grafik, dan font yang dapat Anda gunakan untuk proyek Anda. Anda juga dapat membangun template Anda sendiri berdasarkan yang sudah ada. Ini berarti Anda tidak harus memulai dari awal setiap saat, yang sangat membantu jika proyek membutuhkan banyak elemen desain.

Canva Berbayar

Canva berbayar adalah versi Canva yang dapat Anda gunakan secara komersial, dengan harga tersebut dapat mencetak desain Canva dan membuat sebuah web atau blog yang membantu pengguna melakukan proses pembuatan desain. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan keuntungan 100% dari bayaran yang diperolehnya.

Canva Berbayar juga memiliki lebih banyak fitur lainnya di antaranya:

  • Predesignated Templates

  • Social Media Design Templates dan ikon-ikon Facebook, Twitter dan Instagram

  • Pemetaan Data untuk map-based infographics

Manfaat Canva

Ini akan membantu anda untuk mengembangkan kreativitas dan membuat berita yang dapat menarik perhatian. Anda tak harus benar-benar mengerti teknik pembuatan grafis sebagai cara untuk membuat karya tulis yang baik dengan Canva. Kami akan memberikan beberapa tips dan trik berikut ini agar bisa terwujudnya karya tulis yang memiliki nilai tambah.

Cara Menggunakan Canva

Cara Menggunakan Canva

Masukkan gambar, teks, dan bentuk di Canva kamu.

Ganti warnanya.

Konklusi

Canva adalah alat yang hebat untuk desainer grafis. Mudah digunakan dan memiliki perpustakaan template yang luas yang dapat Anda sesuaikan dengan isi hati Anda. Artikel ini membahas cara menggunakan Canva untuk akun gratis dan berbayar, serta beberapa manfaatnya dibandingkan alat desain lain seperti Photoshop atau Illustrator. Cek Kosta Consulting untuk memahami apa itu ERP.







6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Pengertian HRIS, Tujuan, Manfaat, dan Contohnya

HRIS adalah sistem yang sangat penting untuk mendukung pengelolaan karyawan di perusahaan menengah ke atas. Oleh karena itu, banyak yang mencari tahu contoh HRIS. Sebut saja HRIS Murni Teguh dan HRIS

Pentingnya Penggunaan Agent pada ERP

ERP (Enterprise Resource Planning) adalah sebuah sistem yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola dan mengintegrasikan informasi dari berbagai departemen seperti keuangan, pembelian, produksi, su

Pentingnya Canva untuk Pendidikan

Canva adalah aplikasi web yang dapat digunakan untuk membuat desain grafis seperti poster, flyer, brosur dan lainnya. Mengapa harus bergaya keren dengan menggunakan Canva? Karena Canva menyediakan ber

bottom of page